Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Urban Legend Jepang: Toire no Hanako san (トイレのはなこさん)

Hai Nakama, pada postingan kali ini kami akan memberikan postingan yang sedikit berbeda. Pada artikel kali ini kami akan membahas mengenai Urban Legend yang ada di Negara Jepang, dimulai dari cerita Hanako, Hantu anak kecil yang biasanya muncul di Toilet sekolah.

Cerita Hanako san

Masyarakat Jepang mempercayai bahwa Toilet itu merupakan tempat yang cukup keramat, toilet ini selain digunakan untuk keperluan biologis biasanya juga digunakan untuk keperluan lain, seperti mencuci tangan, membasuh muka dan masih banyak lagi. Di Negara Jepang sana banyak sekali kisah menyeramkan yang sering terjadi di toilet, salah satunya adalah Kisah Hanako san ini.

Toire no Hanako san ini merupakan salah satu urban legend yang sangat terkenal di Negara Jepang yang menceritakan tentang arwah dari seorang anak kecil yang menempati toilet. Untuk asal usul dari Hanako san ini banyak sekali versinya, ada yang berkata dia adalah gadis yang gugur saat perang dunia 2, dan masih banyak lagi asal-usul lainnya dalam berbagai versi.

Untuk memanggil Hanako san

Para masyarakat Jepang terutama para pelajar mempercayai Hanako san akan muncul ketika ada seseorang yang mengetuk pintu sebanyak tiga kali di pintu ke tiga dari toilet wanita dan bertanya "Hanako san, Hanako san apakah kamu ada disana?" biasanya mereka akan bertanya sebanyak tiga kali, jika pemanggilan ini berhasil biasanya akan ada jawaban dari dalam kamar mandi tersebut "Iya, saya ada disini" dan kalian akan melihat seorang anak kecil dengan gaya rambut pendek dengan menggunakan rok merah berbaju putih yang memiliki bercak darah.

Hanako san ini memiliki perilaku dan cerita yang berbeda-beda di setiap wilayah Jepang, ada yang menceritakan ketika pintu toilet di buka Hanako akan berdiri di atas toilet dan memandang dengan tatapan kosong, ada juga yang mengatakan Hanako akan langsung menarik orang yang memanggil dirinya ketika membuka pintu toilet.

Pada tahun 1980 ada salah seorang pelajar yang mengaku pernah diserang oleh sosok ini. Para pelajar di Jepang sangat percaya dan takut dengan Urban Legend yang satu ini. Namun karena rasa penasaran, para pelajar di Jepang sering menggunakan Urban Legend ini sebagai bahan uji nyali untuk membuktikan kebenarannya. Apakah kalian tertarik untuk mencobanya juga?

Penutup

Terima kasih karena telah berkunjung di artikel tentang "Urban Legend Jepang: Toire no Hanako san" ini. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke rekan dan saudara kalian ya. Nantikan kisah Urban Legend dari Negara Jepang lainnya ya.

Nakama Station
Nakama Station Hi, terima kasih karena sudah berkunjung. Jangan lupa bagikan informasi ini supaya orang lain juga tau yaa.