Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Syarat Terbaru untuk Bekerja di Jepang Tahun 2024

Adakah dari kalian yang memiliki cita cita atau ingin bekerja di Negara Jepang, dengan menghasilkan uang puluhan juta dalam waktu 1 bulan? Siapa sih yang gak pengen iya kan?? Jadi kami akan membantu kalian untuk mewujudkan mimpi kalian tersebut. Jika kalian termasuk ke salah seorang pencari kerja internasional, terutama Jepang, kalian datang ke tempat yang tepat. Karena kami akan membahas persyaratan-persyaratan apa saja yang perlu kalian siapkan untuk berangkat ke Jepang

Beberapa Syarat Untuk Bekerja ke Jepang

Jepang merupakan sebuah negara yang memiliki beberapa destinasi populer baik itu untuk wisatawan ataupun para pencari pekerja internasional. Setiap tahunnya, aturan dan syarat untuk bekerja ke Jepang selalu mengalami perubahan. Pada tahun ini terdapat beberapa syarat baru yang telah diterapkan untuk memastikan proses perekrutan dan penempatan pekerja asing di Jepang berjalan dengan lebih efisien dan sesuai dengan kebutuhan pasar tenaga kerja.

Syarat Terbaru untuk Bekerja di Jepang Tahun 2024 :

  1. Keterampilan dan Kualifikasi Profesional:
      Peningkatan penekanan pada keterampilan dan kualifikasi profesional yang relevan dengan pekerjaan yang dilamar. Pelamar diharapkan memiliki sertifikasi atau gelar yang sesuai dengan posisi yang mereka inginkan.
  2. Kemampuan Bahasa Jepang
      Penguasaan bahasa Jepang semakin menjadi syarat penting. Kemampuan bahasa Jepang yang baik akan memudahkan komunikasi sehari-hari di lingkungan kerja dan dalam kehidupan sehari-hari di Jepang.
  3. Program Magang dan Pelatihan:
      Peningkatan program magang dan pelatihan untuk memberikan peluang bagi para pencari kerja internasional untuk mendapatkan pengalaman kerja dan menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja Jepang sebelum ditempatkan secara penuh waktu.
  4. Sistem Penilaian Keterampilan:
      Pengenalan sistem penilaian keterampilan yang lebih terinci untuk memastikan bahwa pelamar memenuhi standar kualifikasi yang ditetapkan oleh perusahaan dan pemerintah Jepang.
  5. Peraturan Keimigrasian yang Diperbarui:
      Pembaruan peraturan keimigrasian untuk mempermudah proses visa dan perizinan kerja bagi pekerja asing. Upaya ini bertujuan untuk meningkatkan daya tarik Jepang sebagai destinasi kerja internasional.
  6. Kerjasama Pemerintah dan Perusahaan:
      Peningkatan kerjasama antara pemerintah dan perusahaan untuk memfasilitasi proses perekrutan, integrasi, dan dukungan bagi pekerja asing.
  7. Tertib Migrasi Tenaga Kerja:
      Penerapan kebijakan yang lebih ketat terkait dengan tertib migrasi tenaga kerja untuk meminimalkan risiko pelanggaran visa dan ketenagakerjaan.

Nah kira kira seperti itu gambaran atau persiapan yang perlu kalian siapkan sebelum berangkat ke Jepang.

Jika diantara kalian ada yang terkendala oleh budget ataupun ekonomi, kalian bisa kok ikut program dari pemerintah, salah satunya IM Japan, atau kalian juga bisa mengikuti LPK yang memberikan Dana Talang untuk berangkat ke Jepang.

Ada beberapa LPK yang menawarkan dana talang 100% ada juga yang hanya mendanai untuk keberangkatan saja, terkadang ada juga LPK yang menawarkan Asrama & Kelas Bahasa Jepang dari dana talang, kadang ada juga biaya Asrama & Kelas bahasa di tanggung oleh siswanya sendiri.

Jadi untuk program magangnya bisa kalian sesuaikan dengan keadaan kalian saja ya Nakama.

Jika ada yang bertanya "Min, lebih cepat mana ya? Program Pemerintah atau LPK"?

Kalo menurut admin sih, proses keberangkatan lebih cepat dari LPK, soalnya di LPK prosesnya juga cepat, jadi kalian mendaftar sebagai peserta magang, terus ikut kelas bahasa selama 6bulan, habis itu kalian tinggal nunggu panggilan interview sama user orang Jepang, nah seminggu atau sebulan berikutnya kalian sudah bisa berangkat ke Jepang

Mungkin cukup sekian ya Nakama. Jika ada yang mau di tanyakan seputar bekerja ke Jepang, bisa kalian tanyakan saja di kolom komentar ya

がんばって!

Nakama Station
Nakama Station Hi, terima kasih karena sudah berkunjung. Jangan lupa bagikan informasi ini supaya orang lain juga tau yaa.

Post a Comment for "Syarat Terbaru untuk Bekerja di Jepang Tahun 2024"